Panduan Daftar Online

Langkah 1. Kunjungi Web PSB Online

Kunjungi website pendaftaran online melalui psb.persistarogong.com. Lalu klik Registrasi untuk membuat akun pendaftaran calon santri baru.

Langkah 2. Buat Akun

Buat akun pendaftaran baru dengan mengisi username, no WA aktif, dan membuat password baru. Kemudian pilih jenjang pendaftaran yang dituju: Tsanawiyah atau Mu’allimin.

Langkah 3. Isi Formulir

Lengkapi data pendaftaran calon santri baru dengan mengisi: Data Pribadi, Data Sekolah Asal, Data Orangtua, Alamat, Pilihan Jurusan (khusus Mu’allimin), dan data-data lainnya.

Pastikan mengisi data dengan lengkap dan benar lalu Klik tombol Simpan data peserta di bagian paling bawah.

Periksa kembali data pendaftar. Jika ada data yang belum lengkap/sesuai, lakukan edit data dengan klik menu Form Registrasi

Langkah 4. Pembayaran Biaya Pendaftaran

Setelah data pendaftaran disimpan, akan muncul data pembayaran biaya pendaftaran. Klik tombol Pembayaran, hingga muncul dialog konfirmasi, lalu klik Proses Transaksi.

  

Selanjutnya akan muncul box informasi pembayaran, yang berisi: nomor dan nama rekening Virtual Account BNI Syariah atas nama Calon Santri (Pendaftar).

Informasi pembayaran akan otomatis terkirim ke nomor WhatsApp dan email yang telah didaftarkan.

  

Langkah 5. Lalukan Pembayaran

Setelah muncul box informasi pembayaran, segera lakukan pembayaran melalui kanal-kanal pembayaran BNI Syariah (ATM, mBanking, internet banking, dll) dengan memasukkan informasi rekening sesuai yang tertera.

Langkah 6. Pendaftaran Selesai

Setelah dilakukan pembayaran, status pendaftaran secara otomatis akan tervalidasi, calon santri akan mendapatkan Nomor Tes dan Nomor Ruang.

Silahkan download Kartu Peserta dengan klik Download Kartu Peserta. Dalam kartu peserta termuat informasi lengkap mengenai pelaksanaan seleksi/tes.

Pendaftaran selesai. Selanjutnya ikuti seleksi pada waktu yang telah ditentukan.

X